Sarana

Kampus STIKOM Dinamika Bangsa saat ini memiliki 2 buah gedung yang terletak pada lokasi yang sama di atas lahan 1,9 Hektar dengan status milik sendiri. Bangunan utama disebut Gedung A terdiri atas 4 lantai dengan luas bangunan ± 2240 m2 dan Gedung B terdiri atas 3 lantai dengan luas ± 1.700 m2 . Gedung-gedung tersebut dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti ruang kuliah, ruang laboratorium, perpustakaan, ruang dosen, ruang pertemuan dan lain-lain. Sarana/ Prasarana pendidikan yang menunjang pelaksanaan program Magister Sistem Informasi seperti ruang pengelola dan administrasi, ruang kuliah, laboratorium dan ruang dosen terpusat di gedung B.

Ruangan pengelola berada di gedung B dengan luas ± 192 m2 mencakup ruang pimpinan, ruang ketua program studi ,ruang sidang, ruang tata usaha/administrasi dan lain-lain. Ruang-ruang tersebut dilengkapi sistem pengkondisian udara (AC) dan peralatan perkantoran yang memenuhi syarat sebagai tempat kerja yang baik.

Untuk keperluan praktikum dan penelitian, mahasiswa Program Studi Magister Sistem Informasi dapat menggunakan berbagai fasilitas yang terdapat diberbagai tempat di kampus STIKOM Dinamika Bangsa, antara lain :

  1. Laboratorium Komputer Pasca Sarjana ( Gedung B dengan luas 64 m2 )
  2. Laboratorium Jaringan Komputer dan Laboratorium Basis Data ( Gedung A lantai 4 dengan luas 192 m2)
  3. Laboratorium Saiber, Laboratorium Pengantar Teknologi informasi dan Laboratorium Pemrograman Dasar ( Gedung A lantai 1 dengan luas 256 m2 )
  4. Laboratorium Lanjut ( Gedung A lantai 2 dengan luas 72 m2 )
  5. Laboratorium Teknik ( Gedung A lantai 2 dengan luas 96 m2) yang tugas pokoknya adalah untuk merawat dan memelihara berbagai fasilitas/sarana dan prasarana yang terdapat di kampus. Peralatan yang tersedia cukup memadai dan akan sangat membantu kegiatan tri dharma perguruan tinggi di STIKOM Dinamika Bangsa.

Semua program studi di STIKOM Dinamika Bangsa umumnya memanfaatkan koleksi UPT perpustakaan pusat Perguruan Tinggi berupa: buku, jurnal, majalah, koran, dan bacaan lainnya. Saat ini STIKOM DINAMIKA BANGSA telah memiliki sebanyak : 4033 judul buku dan 95 judul thesis dengan total 7.045 eksemplar Koleksi juga dilengkapi dan 251 judul CD-ROM untuk S1 & S2. Setiap semester dilakukan penambahan buku teks untuk melengkapi koleksi perpustakaan. Ruang buku dan ruang baca yang terdapat pada perpustakaan dilengkapi fasilitas pengkondisian udara ( AC ). Selain itu perpustakaan dilengkapi dengan fasilitas akses internet yang memungkin mahasiswa untuk mencari sumber referensi lain di internet.

Akses Internet ( Hot Spot, Cyberlab ).

Ruang Kuliah ( Full AC, LCD Projector ).

Lab Komputer ( Full AC, LCD Projector ).

Perpustakaan ( Buku Referensi terbitan dalam dan luar negri, jurnal nasional dan internasional ) serta fasilitas pendukung lainnya.