Pendaftaran

Penerimaan Mahasiswa Baru Angkatan XIII Tahun Akademik 2016-2017
Pendaftaran Dimulai dari sekarang sampai dengan September 2016
Awal perkuliahan Oktober 2016

Syarat Umum :

Penerimaan mahasiswa program studi magister Sistem Informasi (PAMMSI) dilaksanakan melalui pra seleksi dan seleksi akademik. Praseleksi didasarkan atas dasar ijazah dan transkrip akademik pendidikan yang telah diselesaikan ditempuh oleh calon mahasiswa. Calon mahasiswa yang diperbolehkan mendaftar Program Studi Magister Sistem Informasi adalah:

  1. para lulusan Strata-1 (S1) jurusan Sistem Informasi dan lulusan Strata-1 (S1) Jurusan Ilmu Komputer, Teknik Informatika, Sistem Komputer atau
  2. para lulusan Strata-1 (S1) lainnya dengan persyaratan melalui dan lulus bridging program atau program matrikulasi yang diselenggarakan oleh program Magister Sistem Informasi STIKOM Dinamika Bangsa

Syarat khusus :

Calon mahasiswa yang dapat diterima sebagai program magister Sistem Informasi adalah :

  1. Lulusan SI yang diakui oleh negara
  2. Lulus ujian saringan masuk meliputi :
  3. Bahasa Inggris
  4. TPA
  1. Dengan ketentuan nilai skor kedua test tidak kurang dari 1000
  2. Bagi sarjana dari lulusan non- Sistem Informasi dan non-Ilmu Komputer lainnya, harus mengikuti matrikulasi selama 14 kali pertemuan @ 150 menit dan lulus semua matakuliah dalam matrikulasi.
  3. Mengacu pada Undang-Undang maupun peraturan pemerintah yang ada, umur calon mahasiswa, tanggal dan tahun kelulusan pada ijazah S1 tidak menjadi syarat.

Tatacara menjadi mahasiswa

  1. Calon mahasiswa mengajukan lamaran dengan mengisi formulir yang harus diisi lengkap dengan lampiran lain yang diminta. Formulir disediakan di sekretariat dan dapat diperoleh atas permintaan.
  2. Calon mahasiswa yang bekerja di instansi harus memperoleh izin tertulis dari atasannya untuk mengikuti program pendidikan. Lamaran calon mahasiswa dilengkapi dengan surat tugas belajar dari instansi tertentu disampaikan oleh instansi yang bersangkutan.

REGISTRASI MAHASISWA

Tujuan

  1. Untuk penertiban pelaksanaan kegiatan akademik pada setiap semester.
  2. Mendata mahasiswa yang aktif pada setiap semester.
  3. Untuk mendapatkan data tentang aktivitas dan keadaan mahasiswa.

REGISTRASI ADMINISTRASI

Yang dimaksud dengan registrasi administrasi adalah kegiatan untuk memperoleh status terdaftar sebagai mahasiswa pada program studi di STIKOM Dinamika Bangsa. Kegiatan registrasi administrasi wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa secara tertib pada setiap awal semester sesuai dengan kalender akademik.

Registrasi administrasi calon mahasiswa baru

Pendaftaran

  1. mengisi formulir pendafaran.
  2. foto copy ijazah dan transkip S1 sebanyak 2 lembar legalisir.
  3. surat izn / tugas belajar dari atasan negri/swasta ( jika ada )
  4. membayar uang pendaftaran Rp.300.000,-
  5. pas foto warna 2 x 3 dan 3 x 4 sebanyak 3 lembar.

Tahapan

  1. mengisi formulir dan melengkapi persyaratan.
  2. mengikuti tes PMB.
  3. registrasi ulang.
  4. mengikuti matrikulasi
  5. mengikuti perkulaihan s2.

Registrasi ulang.

  1. Bukti Lunas Setoran Uang Kuliah
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Formulir Registrasi Ulang (bubuhi materai 6000)
  4. Surat Pernyataan Keabsahan Ijazah Dan Transkrip (bubuhi materai 6000)
  5. Surat Pernyataan Jaminan Kelancaran Biaya Studi (bubuhi materai 6000)
  6. Surat Rekomendasi dari atasan (bagi yang Beasiswa)
  7. Sertifikat Matrikulasi / Surat Pernyataan Penundaan Matrikulasi
  8. Pas foto 4×6 (5 lbr), 2×3 dan 3×4 (masing-masing 2 lbr)
  9. Sertifikat TOEFL (bagi yang memiliki)
  10. Semua Berkas Dimasukan Kedalam Map Berwarna Kuning

Sanksi

  1. Setiap calon mahasiswa yang tidak memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan, tidak dapat diterima sebagai mahasiswa Pasca Sarjana STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.
  2. Setiap calon mahasiswa yang terlambat registrasi administrasi, dengan alasan apapun tidak dapat dibenarkan dan dianggap mengundurkan diri.
  3. Setiap calon mahasiswa mahasiswa yang memberikan keterangan tidak benar dapat dibatalkan registrasi administrasinya atau dikeluarkan dari STIKOM Dinamika Bangsa.